Pantai Maimol Kalabahi Alor NTT (Maimol Beach Kalabahi Alor NTT)

Administrator | 16.01 |


Alor nan Indah
Berwisata ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu ceria saat liburan tiba bersama teman atau keluarga tercinta dan bahkan pantai mampu menemani setiap orang yang membutuhkan ketenangan dengan menyendiri disebuah tempat. Nggak perlu berlibur jauh-jauh, negara kita ini memiliki banyak sekali pantai eksotis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bisa dikatakan bahwa Pantai itu indah apabila sebuah tempat bersih dipinggir laut dengan penduduk setempat yang ramah sehingga tempat tersebut menjadi surga yang tersembunyi.

Alor nan Permai
Keindahan Pantai Maimol di Kalabahi Alor serupa dengan kriteria pantai seperti yang dijabarkan diatas selain banyaknya pantai indah yang ada di belahan bumi Nusantara ini. Pantai Maimol adalah pantai biasa yang merupakan tempat berlabuhnya para nelayan tradisional di Kalabahi Alor, namun sebenarnya pantai ini memiliki potensi sangat baik selain untuk menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan tradisional yakni menjadi tempat wisata pantai berpasir putih dihiasi cantiknya perpaduan warna air laut, pasir dan bukit alami didepan pantai ini. Pantai Maimol sangat berpotensi menjadi obyek wisata di kalabahi jika dikelola secara profesional menjadi tempat tujuan wisata bertaraf international. Saat ini pantai Maimol telah menjadi pilihan warga untuk berekreasi saat liburan tiba.. Untuk menuju kalabahi dari luar pulau Alor, sudah tersedia fasilitas pesawat udara dan pesawat akan mendarat di Bandar Udara Mali di Kalabahi. antai Maimol mempunyai jarak yang kurang lebih sekitar 8 km dari kota Kalabahi. Maimol sebagai kampung nelayan tradisional, memiliki potensi cukup baik guna menjadi penghasil ikan di wilayah kabupaten Alor. Pantai ini tepat berada di Teluk Benlelang sehingga memiliki ombak yang tenang dengan air yang jernih.Hamparan pasir putih dengan garis pantai hampir sekitar 1 kilometer memberikan keindahan tersendiri untuk mata pengunjung. Disekitar lokasi sudah terdapat tempat perisitirahatan berupa kursi-kursi dari bambu tepat di bawah rindangnya pepohonan kelapa dan beringin dan juga sudah tersedia toilet bagi pengunjung.

Anda juga dapat langsung membeli ikan hasil tangkapan para nelayan setempat yang menjajakan hasil tangkapannya untuk dijual di pesisir pantai. Akses transportasi cukup mudah menuju lokasi dengan menggunakan ojek ata angkutan kota dari pusat kota dengan tarif 5.000 rupiah (Katarina Pada)


Category: